Whistle Blowing System

Korupsi dan penyalahgunaan wewenang di Perusahaan merupakan tindakan pelanggaran dan kejahatan yang harus diperangi bersama karena akan menyebabkan kebangkrutan dan Kerugian Perusahaan, korupsi dapat hidup dan langgeng karena diantaranya disebabkan oleh sifat permissive (pembiaraan) kita terhadap korupsi. Oleh karenanya,  PT Haleyora Power sebagai insan yang berintegritas perlu untuk tidak permissive terhadap korupsi dan aktif memberantas dengan melaporkan terjadinya tindak korupsi melalui Sistem Pelaporan Pelanggaran (SPP) atau Whistle Blowing System (WBS) milik Perusahaan.

Maksud ditetapkannya Kebijakan WBS ini adalah untuk menyelenggarakan SPP yang memberikan kepastian dan keyakinan bahwa laporan yang disampaikan akan ditindaklanjuti oleh Direksi sekaligus memberikan keamanan pelapor pelanggaran dan penerima laporan melalui jaminan kerahasiaan pelapor, penyediaan perlindungan pelapor dan insentif untuk pelapor yang memberikan laporan dengan benar dan dapat ditinjaklanjuti.

Tujuan ditetapkannya Keputusan ini adalah mengalirnya laporan yang dapat ditindaklanjti dari para pelapor baik pelapor internal maupun eksternal

Korupsi merupakan tindak kejahatan berat yang harus dilawan.


Download Dokumen Whistle Blowing System