Pedoman Perilaku

Pedoman Perilaku Haleyora Power Group

Latar Belakang

  • “Perusahaan” menyadari kepercayaan Pemegang Saham (Shareholders) dan pemangku kepentingan (Stakeholders) lainnya, seperti Pegawai, Masyarakat Umum, Pelanggan, Pemasok, Kreditur dan pemangku kepentingan lainnya merupakan faktor yang berpengaruh bagi perkembangan dan kelangsungan usaha Perusahaan.
  • Untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan terhadap Perusahaan, diperlukan pengelolaan Perusahaan secara Good Corporate Governance(GCG) yang menjunjung tinggi nilai-nilai yang ditetapkan, selain mengikuti peraturan yang berlaku dan norma di masyarakat.
  • Perusahaan menyusun Pedoman Perilaku atau Code of Conduct(CoC) sebagai pedoman bagi seluruh Insan Perusahaan dalam mengimplementasikan tata nilai perusahaan yang telah ditetapkan. Sehubungan dengan Perusahaan adalah bagian dari PT PLN (Persero), nilai-nilai yang ditetapkan sama dengan nilai-nilai di PT PLN (Persero).
  • Penyusunan CoC ini mengacu pada peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku, Visi, Misi, Tujuan, Tata Nilai, dan best practices.  Sebagai pedoman yang bersifat dinamis, Code of Conduct ini akan dikaji secara berkala dan berkelanjutan sesuai dengan dinamika lingkungan. 

 

Maksud dan Tujuan

Maksud:

  • Setiap Insan Haleyora Power memahami segala aktivitas Perusahaan berlandaskan pada prinsip-prinsip GCG sehingga berperilaku yang baik dalam segala aktivitas Perusahaan;
  • Menciptakan suasana kerja yang sehat dan nyaman dalam lingkungan Perusahaan.

Tujuan:

  • Sebagai komitmen bersama dan panduan perilaku bagi seluruh Insan Haleyora Power yang harus dipatuhi dalam melaksanakan segala aktivitas Perusahaan untuk mewujudkan visi dan melaksanakan misi Perusahaan secara profesional dan beretika bisnis;
  • Mengembangkan  hubungan  yang  harmonis,  sinergi  dan  saling  menguntungkan  antara Insan Haleyora Power dan Stakeholders lainnya

 

Manfaat

Bagi Perusahaan

  • Mendorong kegiatan operasional Perusahaan agar lebih efisien dan efektif;
  • Meningkatkan  nilai  Perusahaan  dengan  memberikan kepastian dan perlindungan kepada Stakeholders dalam berhubungan dengan Perusahaan sehingga menghasilkan reputasi baik.

Bagi Pemegang Saham

  • Menambah keyakinan bahwa Perusahaan dikelola secara GCG untuk mencapai tingkat profitabilitas yang diharapkan oleh Pemegang Saham dengan tetap memperhatikan kepentingan Perusahaan

Bagi Insan Haleyora Power

  • Memberikan pedoman tentang tingkah laku yang diinginkan atau yang dilarang oleh Perusahaan;
  • Menciptakan lingkungan kerja yang menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, etika dan keterbukaan sehingga meningkatkan kinerja dan produktifitas Insan Haleyora Power secara menyeluruh.

 

Sumber: KEPUTUSAN DIREKSI PT HALEYORA POWER NOMOR 032.K/DIR-HP/2013