Launching Produk Layanan Instalasi Milik Pelanggan “ListriQu”

Jakarta, 17 Februari 2019 – PT Haleyora Power telah melakukan Launching Product Layanan Pelanggan (ListriQu) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan instalasi listrik.

Dihadiri oleh Syamsul Huda selaku Direktur Regional Bisnis Sulawesi PT PLN (Persero), Dr. Ir. Hendra Iswahyudi, M.Si selaku Kepala Direktorat Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Tulus Abadi selaku ketua YLKI, Direksi PT Icon+ dan rekan-rekan media, acara tersebut berlangsung secara meriah. Hal tersebut, membuktikan dukungan maupun kepercayaan yang diperoleh Haleyora Power dalam rangka mengembangkan dan menjalankan ListriQu dengan semaksimal mungkin.

Dilatarbelakangi oleh pengalaman Haleyora Power selama 5 tahun dalam pelaksanaan pekerjaan Pelayanan Teknik (Yantek) pada Unit-unit PLN, laporan kerusakan instalasi milik pelanggan mencapai 18% dari keluhan yang masuk ke Call Centre 123 PLN, yang untuk wilayah DKI Jakarta dan Banten mencapai 48 ribu laporan perbulan atau sekitar 8 ribu laporan kerusakan instalasi milik pelanggan.

Kebutuhan layanan instalasi milik pelanggan ini mendorong Haleyora Power untuk menginisiasi program layanan instalasi bekerja sama dengan mitra dari perusahaan instalatir yang selama ini telah berkecimpung di bidang instalasi listrik agar masyarakat mendapatkan solusi atas kebutuhan terkait layanan instalasi listrik.

Terinspirasi dengan perkembangan teknologi dan aplikasi mobile saat ini, Haleyora bersama Icon+ menggabungkan sumber daya dan pengalaman masing-masing untuk mengembangkan produk pelayanan untuk penanganan gangguan instalasi milik pelanggan berbasis aplikasi mobile.

Program layanan ListriQu di dukung oleh Perusahaan Mitra dan Crew yang memiliki sertifikasi dan terdaftar dalam Asosiasi Keteknikan yang merupakan binaan Direktorat Jendral Ketenagalistrikan, untuk menjamin tenaga teknik tersebut kompeten dalam melaksanaakan pekerjaan Instalasi Listrik yang sesuai dengan bidangnya.

ListriQu mengusung tagline, Quick and Quality Solution dengan tekad memberikan solusi yang cepat dan berkualitas terhadap kebutuhan pelanggan. Value yang kami tawarkan untuk layanan ini :

  1. Kecepatan respon
  2. Petugas pelayanan yang memiliki sertifikasi kompetensi kelistrikan
  3. Kualitas material yang memenuhi standar SNI
  4. Transparansi harga
  5. Garansi produk

Konsumen dapat menggunakan layanan ini dengan beberapa saluran melalui :

  1. Menginstall Aplikasi ListriQu Pada Playstore, pelanggan akan dipandu oleh aplikasi untuk mengoperasikan ataupun melakukan pengaduan, pada aplikasi pelanggan dibekali dengan feature scan QR Code milik petugas untuk membuktikan petugas tersebut adalah petugas dari ListriQu.
  2. Call center 08111500887 (Call, SMS, WA)

Cakupan Layanan Instalasi Pelanggan ListriQu tersedia di kota Jakarta dan secara bertahap mulai bulan Maret 2019 akan melayani kota-kota di JABODATABEK dan Propinsi Banten. Diharapkan pada akhir 2019 Layanan ListriQu akan tersebar ke Seluruh propinsi di Pulau Jawa.

“Layanan ListriQu ini diharapkan menjadi solusi kebutuhan layanan perbaikan instalasi milik pelanggan yang dikerjakan oleh petugas yang ahli dalam bidangnya dan ber sertifikasi dengan kualitas pekerjaan dan material yang sesuai dengan standard.” Ungkap Achmad Taufik Haji selaku Direktur Utama PT Haleyora Power.

Semoga bergulirnya layanan ListriQu ini dapat menjadi salah satu solusi untuk kebutuhan layanan instalasi listrik untuk konsumen dengan Layanan yang Cepat dan Berkualitas.