ANAK PERUSAHAAN & AFILIASI

ANAK PERUSAHAAN


  1. PT HALEYORA POWERINDO


Sekilas Tentang HPI

PT. Mitra Insan Utama dibentuk karena penyelamatan Tenaga Kerja Impassing yang dikelola oleh Koperasi Karyawan PT. PLN, dimana pada saat itu Koperasi tidak boleh menangani penyediaan tenaga kerja. PT. Mitra Insan Utama didirikan di Bandung pada tanggal 22 April 2002 dengan saham mayoritas dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Karyawan PT. PLN Unit Bisnis dan Distribusi Jawa Barat & Banten.

Pada tahun 2005, terjadi perubahan kepemilikan saham. Saham dari YKK PT. PLN Unit Bisnis dan Distribusi Jawa Barat & Banten diakuisisi saham mayoritasnya oleh Yayasan Pendidikan Kesejahteraan(YPK) PT PLN (Persero).

Pada tahun 2013, PT Mitra Insan Utama diambil alih/akuisisi saham mayoritasnya oleh anak perusahaan PT PLN (Persero) yaitu PT Haleyora Power dan berubah nama menjadi PT Haleyora Powerindo, berdasarkan Akta Risalah rapat Nomor 17 tanggal 23 Januari 2013. Surat persetujuan anggaran dasar dari Kementrian Hukum dan HAM RI diperoleh pada tanggal 15 Maret 2013


Produk dan Layanan

AFILIASI

  1. PT Energi Pelabuhan Indonesia (EPI)

PT Energi Pelabuhan Indonesia merupakan anak Perusahaan dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan PT Haleyora Power yang didirikan menurut dan berdasarkan Undang-Undang Negara Republik Indonesia, berdomisili hukum di Jakarta dan berkantor pusat di Jalan Pasoso Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Indonesia, berdasarkan Akta Nomor : 11 tanggal 05 November 2012, yang dibuat oleh dan dihadapan Yulianti Irawati, SH Notaris pengganti dari N.M Dipo Pua Upa, SH,Mkn yang telah beberapa kali diubah dan terakhir diubah dengan Akta No 07 tanggal 10 April 2017 yang dibuat dihadapan H. Bambang Heryanto, SH, Notaris di Jakarta.

Komposisi saham yang dimiliki oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dengan mayoritas saham sebesar 55% dan PT Haleyora Power sebesar 45%.

PT Energi Pelabuhan Indonesia menjadi penyediaan tenaga listrik, kontraktor dan konsultan ketenagalistrikan di seluruh wilayah PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), serta akan dikembangkan menjadi pengelolaan air bersih, limbah kapal dan distribusi BBM di semua area pelabuhan di Indonesia.